Banda Aceh – Laga terakhir turnamen Aceh World Solidarity Cup antara tim nasional Brunei Darussalam melawan Mongolia dibatalkan. Pembatalan ini dilakukan setelah digelar rapat dengan melibatkan kedua kesebelasan.

Pembatalan ini juga terkait kondisi lapangan dan cuaca yang tidak mendukung. Saat pertandingan antara Indonesia melawan Kyrgyzstan sore tadi, pemain Mongolia terlihat hadir dan duduk di tribun VVIP.

“Sehubungan dengan rencana pertandingan hari ini, setelah pemeriksaan terakhir kondisi Match Comm, dan General Coordinator (GC) dari PSSI memutuskan bahwa laga kedua antara Mongolia vs Brunei dibatalkan,” kata Sekretaris Jenderal Badan Sport Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Pertandingan antara Mongolia dan Brunei Darussalam memang tidak berpengaruh terhadap juara. Pasalnya, kedua tim ini sama-sama tidak pernah unggul. Dalam turnamen Aceh World Solidarity Cup, hanya ada juara satu dan dua.

“Kedua tim, Brunei dan Mongolia sebenarnya ingin tetap main. Tapi Match Comm dan GC memutuskan untuk melaksanakan hanya satu pertandingan penentuan, dan laga kedua yang tidak lagi menentukan dibatalkan,” jelasnya.

Timnas Kyrgyzstan menjadi juara setelah mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 1-0. Untuk top skor yaitu Zemlianukhin Anton dan pemain terbaik Sagynbaev Bekzhan. Keduanya merupakan pemain timnas Kyrgyzstan.

(rin/cas)


NO COMMENTS