Yangon – Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 M Riyandi mengalami cedera parah. Otot Anterior Cruciate Ligament-nya robek dan butuh sekitar enam bulan untuk bisa pulih.

Riyandi mengalami cedera saat tampil di laga melawan Vietnam pada Senin (11/9/2017) lalu. Saat itu dia ditarik keluar dan digantikan oleh penjaga gawang kedua pada menit ke-40.

Setelah melakukan pemeriksaan MRI, Riyandi ternyata mengalami cedera pada otot ACL dan meniskus. Dokter timnas U-19 Irfan menyebut Riyandi butuh sekitar enam bulan untuk bisa pulih.

“Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, Myanmar, penjaga gawang Timnas U19 Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (kanan) + Tear Meniscus (kanan),” ujar dokter timnas Irfan melalui pesannya yang disampaikan oleh PSSI.

“Kami memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk masa penyembuhan Riyandi,” katanya.

Timnas U-19 sendiri akan menghadapi laga penentuan melawan Brunei Darussalam, di lanjutan Piala AFF U-18 2017 di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9/2017) sore WIB. Indonesia butuh bantuan keberuntungan untuk lolos ke semifinal.

Indonesia dan Myanmar saat ini mengoleksi nilai sama, yakni enam dari tiga pertandingan. Namun Indonesia tunduk selisih gol dengan cukup jauh: enam gol. Sementara Vietnam, lawan Myanmar di laga terakhir, memimpin dengan sembilan poin.

(ads/raw)


NO COMMENTS